Biaya Hidup di Jogja Kuliah dan Kerja

Jogja Sudah di kenal sebagai Kota Pelajar, Banyak sekali orang pintar yang pernah mengenyam pendidikan di Jogja. bukan hanya dari pulau jawa saja mahasiswa yang melanjutkan kuliah di sini melainkan dari luar pulau sampai negara tetangga yang dulu menjadi bagian NKRI Timor Leste.


Ngomong-ngomong soal kuliah pasti sebagian besar dari kita ingin hidup mandiri dan ingin lepas dari orang tua, meskipun setiap minggu atau setiap bulanya harus meminta jatah uang saku. Memilih hidup dikost merupakan pilihan yang pas buat anak kuliah. bagi anda yang masih bingung dan bimbang kalau ingin hidup dijogja, Berikut saya kasih gambaran biaya kost dan makan sehari-hari.
  1. Kost = Untuk kost rata-rata biaya perbulanya 250-300rb/bulan(yang agak jauh dari kota 150rb)
  2. Makan = untuk makan banyak sekali pilihan yang ada disini, mulai dari kelas angkringan, Burjo dan rumah makan cepat saji yang modern. untuk sekali makan kalau si angkringan saya menghabiskan Rp.7000 (pengalaman Pribadi)
  3. Transpot = Disini biasanya saya pakai Transjogja, RP.3000 bisa keliling Jogja.
Nah demikian sedikit kilasan biaya hidup di Jogja, kalau perbulan Tinggal anda kalikan sendiri saja. semoga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kamu yang mau ngekost di Jogja.

0 Response to "Biaya Hidup di Jogja Kuliah dan Kerja"

Post a Comment