Memperbaiki Keyboard laptop compaq cq 42

Sekarang ini Laptop bukanlah barang mewah lagi.Dulu memang orang yang punya laptop itu sebagian besar adalah orang kota, tapi sekarang telah berubah. Orang-Orang di Desa pun sudah banyak yang mempunyai Laptop. ada banyak sekali macam laptop dengan harga yang bevariasi. Namun Seberapapun mahal laptop yang anda beli bukan jaminan bahwa laptopmu tidak akan rusak, Contoh kerusakan yang sering dialami adalah keyboard laptop tidak berfungsi normal, atau mungkin malahan ada beberapa tombol yang mencet. ciri yang lain jika keyboard kita rusak adalah ada bunyi tiiiit.... berulang-ulang ketika laptop kita pertama kali dinyalakan.  berikut akan saya beberkan cara-cara menangani hal ini agar laptop kita menjadi sehat lagi: 
  1. yang pertama copot keyboard dari laptop, biasanya dibagian pinggir ada pengaitnya tinggal kita buka lalu angkat keyboardnya. namun ada beberapa jenis leptop yang harus melepas baut dibawahnya.
  2. setelah terlepas semua pengaitya sekarang lepas kabel keyboard yang menuju Mainboard.
  3. keyboard sudah terlepas coba bersikan keybordnya tadi dengan kompresor atau udara bertekanan agar debu-debunya hilang.
  4. coba kita pasang keybordnya, dan cek apakah masih ada tombol yang EROR.
  5. kalau cara diatas masih belum berhasil pakai cara yang selanjutnya, yaitu dengan melepas keypad tombol yang eror, entah itu tombol A, C, arah ke kiri, arah kekanan dll tergantung dari tombol mana yang eror.
  6. untuk melepasnya kita harus berhati-hati karena ika tidak pengaitnya bisa patah dan tidak bisa di pasang lagi. setelah keypadnya terlepas sekarang bersidhan karet dibawah tombol dari debu atau rambut halus.
  7. pasang keypad lagi lalu coba lagi.
  8. kalau masih eror sebaiknya anda ganti keybord anda dengan yang baru.

1 Response to "Memperbaiki Keyboard laptop compaq cq 42"