Mengobati gigi berlubang yang sakit

Sekarang ini Banyak anak muda yang sudah mulai berlubang giginya, karena giginya berlubang tersebut jika ada sisa-sisa makanan yang tertinggal di lubang tersebuat akan menjadi bakteri dan lama-lama membuat gigi kita menjadi sakit. 
Penyebab gigi berlubang sebenarnya karena perilaku kita yang sering malas untuk menggosok gigi, taukah kalian sis-sisa makanan yang kita bawa tidur tanpa kita bersikan terlebih dahulu akan mengakibatkan bakteri berkembang didalam gigi. Kemudian Bakteri-bakteri tersebut mengkikis gigi sehingga menjadi berlubang. jadi sangat penting bagi kita untuk mengingatkan anak-anak agar menggosok gigi sebelum tidur sehingga masalah gigi berlubang tidak akan dialami ketika masih muda. 
Berikut adalah kiat-kiat agar gigi berlubang tidak sakit :

  1. pilihan pertama adalah menambal gigi, dari pengalama saya menamabla gigi memang bisa mengurangi sakit gigi namun cara ini tidak bisa tahan lama juka gigi yang berlubang sudah agak besar dan biasanya bertahan sekitar 1-2th.
  2. Mencabut gigi, pilihan ini sedikit extrim karena gigi akan menjadi ompong dan tidak enak dilihat namun, untuk sakit yang kita raskan akan hilang selamanya.
  3. bagi yang tidak mau memilih pilihan diatas ada cara yang lebih enak yaitu, menggosok gigi secara rutin ketika selesai makan agar gigi yang berlubang tersebut selalu bersih dan tidak ada bakteri yang membuat gigi menjadi sakit.
Demikian postingan kali ini semoga bermanfaat.

0 Response to "Mengobati gigi berlubang yang sakit"

Post a Comment