Cara Melakukan Hard Reset Tablet cina Advan T3C Ke Setingan Pabrik

Pasti kita sering mengalami kalau hp atau tablet android kita bootlop atau tidak bisa masuk ke menu-menu. Penyebanya sangat beragam mulai dari menginstal aplikasi yang bermasalah dengan melakukan rooting dan melakukan custom rom pada android. Memang android memiliki fitur yang banyak sekali denga segudang aplikasi yang dimiki membuat para pamakainya ingin mencoba aplikasi-aplikasi yang terbaru dan game-game yang terntunya menarik. Dari beberapa aktivitas tersebut terkadang membuat androi kita menjadi error tidak bisa di gunakan lagi. Untuk itu diperlukan cara untuk mengembalikan android menjadi perawan kembali seperti pada setingan awal oleh pabrik. setiap hp maupun tablet android sudah menyaediakan menu ini untuk mengetasi jika ada sesutau yang tidak di inginkan terjadi. selain karena error tersebut cara ini juga dapat digunakan untuk mengatasi jika kita lupa pola atau pin untuk membuka android hal ini juga sering terjadi jika terkoneksi dengan internet bisa direcovey dengan akun gmail namu jika tidak terkoneksi maka harus melakukan hard reset agar android bisa digunkan kembali. 
Kebetulan saya pengguna tablet cina Advan T3C dan pernah mengalami masalah yang kedua yaitu lupa pola yang digunakan untuk membuka kunci android. dan kahirnya harus melakukan hard reset karena semua koneksi saya matikan. berikut langkah-lankahnya:
  1. Matikan dulu tablet T3C.
  2. Setelah pada posisi mati tekan Tombol Power bersamaan dengan tombol velume up(+) agar tidak langsung nyala lebih baik tekan tombol volume(+) terlebih dahulu. 
  3. Tekan terus sampai muncul menu seperti gambar dibawah ini.
  4. Nah kemudian gunakan tombol volume untuk menurunkan ke factory reset untuk memilih tekan tombol power. 
  5. Tunggu sebentar tablet baru proses reset. setelah selesai tinggal melakukan Restart tablet dan Tablet T3C sudah bisa digunakan lagi. 
Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat jangan lupa untuk mengunjungi artikel menarik lainya diblog ini.

0 Response to "Cara Melakukan Hard Reset Tablet cina Advan T3C Ke Setingan Pabrik"

Post a Comment