Persyaratan Yang Harus Disiapkan Untuk Mengurus ATM BRI Ketelan

Selamat siang berjumpa kembali dengan saya, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang atm yang hilang karena tertinggal di mesin atm. Tentu tidak sedikit orang yang lupa mengambil kembali kartunya ketika setelah selsai melakukan transaksi. Nah apesnya lagi ketika ingat sudah berselang berhari-hari atau mungkin kita melakukan transaksi di luar kota. Kalau sudah begini kemungkinan kartu atm kembali sangat kecil.

surat kehilangan kartu atm bri

Cara agar kita bisa menggunakan atm bri lagi kita harus mengurusnya di bank dimana kita membuat rekening dan minta ganti kartu atm bri baru. Berkas persyaratan yang perlu kita siapkan saat ke bank adalah: KTP, surat kehilangan dari kantor kepolisian serta buku tabungan dari atm yang hilang.

Untuk mengurus surat kehilangan di kepolisian (Polsek) teman-teman harus membawa kartu identitas (KTP) serta buku tabungan. Nanti kita akan dibuatkan surat kehilangan atm dari nomer rekening yang tertera pada buku tabungan. Jangan lupa untuk membawa uang receh untuk diberikan kepada pak polisi yang membuatkan surat tersebut. itung-itung buat beli rokok atau beli kopi, sebenarnya tidak ada tarif pasti jika kita tidak memberipun juga tidak masalah.

Setelah surat kehilangan kita dapatkan, sekarang saatnya kita menuju ke bank untuk dibuatkan kartu atm yang baru. Dengan membayar uang 10rb kita sudah bisa mendapatkan kartu atm yang baru dengan pin yang baru juga, sekarang kita bisa bertransaksi seperti tarik tunai trnasfer dan lain-lain dengan karti atm bri tersebut.

Cukup sekian dulu kisah saya yang pernah kehilangan kartu atm bri gara-gara lupa nggak diambil setelah ambil uang dan kartu masih tertinggal di mesin atm. Semoga sedikit tulisan ini bisa bermanfaat kepada teman-teman yang mungkin mengalami kasus seperti saya.

1 Response to "Persyaratan Yang Harus Disiapkan Untuk Mengurus ATM BRI Ketelan"