Memperbaiki laptop jika panas mati atau hank


Laptop merupakan bentuk kecil dari komputer atau pc, didalamnya juga ada sistem pendingin yang harus dijaga. karena jika sudah lama digunakan kemungkinan kotor karena debu atau salah satu komponen yang sudah tidak bisa berfungsi secara normal akan mengakibatkan laptop panas dan mati. meskipun jika di diamkan beberapa saat akan bisa hidup kembali. Jangan terlalu sering membiarkan kejadian ini karena lama-lama akan merembet ke komponen lain seperti hardisk, mainboard dan prosesor. Jika laptop anda sudah mengalami panas yang berlebihan segeralah lakukan hal-hal berikut ini untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan: 
  1. periksa kipas prosesor laptop anda pastikan berputar dengan normal, jika tidak berputar bersihkan dengan pebersih atau ganti dengan fan yang bagus.
  2. periksa paste pada prosesor, jika kering sebaiknya anda tambahkan atau ganti pastanya.
  3. periksa lubang sirkulasi udara tempat keluarnya panas dari kipas prosesor, dalam pemakaian yang lama terutama pada tempat yang tidak bersih, bisa mengakibatkan lubang-lubang ini tersumbat, bersihkan dengan vacum.
  4. pakai coolerpad untuk mengurangi panas laptop
 Jika cara-cara diatas sudah dilakukan namun tetap masih panas laptop anda berti anda harus ganti laptop baru, karena jika diservis di bagian chipset tidak menjamin bertahan lama. demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Memperbaiki laptop jika panas mati atau hank"

Post a Comment