Cara Memperbaiki Tablet Cina Advan Mati Total Tidak Bisa di Charge atau Cas

Sekarang ini memang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya gedget, mulai dari smartphone hingga ke tablet. Karena mahalnya tablet yang bermerk maka banyak masyarakat yang memilih produk cina. Namun kita harus siap menanggung resiko karena ketangguhan tablet cina tidak seperti tablet bemerk samsung atau aple. Jika terjadi kerusakan Lcd, batre atau yang lain jangan heran. Meski dengan harga murah ada juga costumer yang beruntung sudah bertahun-tahun membeli tablet tapi masih sehat wal afiat.


Oke kita mulai topik pembahasan kali ini, aku sendiri ini punya tablet advan dengan tipe T3C menurut aku setelah memakai ini sangat puas dengan performa yang ada dengan batre yang tahan lama dan kuat di buat main game macam-macam, masalah terjadi setelah 3 bulan aku beli. Tiba-tiba Setelah bangun tidur aku temukan tablet saya dalam keadaan mati suri. setelah saya cas ternyata gak bisa, kemudian saya cas satu hari satu malam namun tetap saja belum bisa hidup. Akhirnya aku bawa tablet ini ke SC ternyata disana selama 1 bulan lebih belum diapa-apakan. akhirnya aku kesana dan kendisi tablet masih mati. aku disuruh ke sc lagi ke esokan harinya dan alhamdulilah tablet sudah nyala. kemudian setelah samapi dirumah ternyata tablet ku ini mati lagi.

Di dalam hati sudah berkata-kata pasti batrenya tidak beres ini. kemudian aku ke sc kembali pada pagi harinya dan di beri janji sore bisa diambil. setelah sore tak amil aku tanya sama cs rusak apanya dijawab di jumper kabel setelatak desak kabel apa, si Mbak e gak tau.  atas keseringan itulah akhirnya aku beranikan untuk membiarkan si tablet ini kehabisan batre sampai  0 persen. setelah di cas ternyata benar gak mau lagi. Nah berikut langkah-langkah yang saya lakukan agar si tablet bisa nyala lagi.
  1. kemudian dengan keberanian yang saya miliki akhirnya aku membongkar dan menemukan kabel batre merah sama hitam bekas copotan. " ow  berati di jamper batrenya dengan charger ini" .
  2. Aku lepas batre tabletnya dengan menyolder kabel merah dan hitam hingga lepas.
  3. Kemudian tak sambungin tu kabel dengan carger dekstop selama 10 menit.
  4. kemudian tak pasang lagi batrenya kedalam tablet dengan di solder lagi  dan alhamdulilah bisa hidup lagi.
Untuk Kasus Kerusakan Pada Tablet Lain Bisa Kunjungi: Tukang Utak-Atik

Sekian dulu postingan kali ini, semoga bermanfaat buat teman-teman yang mengalami kasus seperti saya alami. Jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar. Insyaallah kalau bisa akan saya jawab.

    19 Responses to "Cara Memperbaiki Tablet Cina Advan Mati Total Tidak Bisa di Charge atau Cas"

    1. Point ke 3. Maksudnya kabel merah dan hitam disambung ke charger desktop ,caranya...?
      Dialirin listrik gitu gan advan-nya...? Pencerahannya gan...! Setelah itu tablet hidup lagi dan bisa dicharge lagi...?

      ReplyDelete
    2. iya dilepas dengan solder kemudian disambungkan ke chas dekstop. atau chas kodok.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Udah gitu di pasang lagi ke tab,hasil nya bs di cas tp sebentar, batrey ngisi cm sampai 20% ga bs nambah lg. Cas nya di cabut,udah we.. lgsung mati n ga bisa di cas lg,, cuma getar n berkedip" saat di cas. Ga mau ngisi.. apa masalahnya..bagian IC atau apanya

        Delete
      2. Udah gitu di pasang lagi ke tab,hasil nya bs di cas tp sebentar, batrey ngisi cm sampai 20% ga bs nambah lg. Cas nya di cabut,udah we.. lgsung mati n ga bisa di cas lg,, cuma getar n berkedip" saat di cas. Ga mau ngisi.. apa masalahnya..bagian IC atau apanya

        Delete
    3. gan punyaq kayk gitu. tp q gk tw tentang kabel gan
      bisa mandu saya gan ?
      terimakasih

      ReplyDelete
    4. Gan cara buka casingnya gmna??apa buka baut juga yg deket sim itu?

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya gan, bautnya dilepas dulu. kalo uda tinggal di congkel pelan2 tutupnya itu

        Delete
    5. trus kalo habis lagi batrenya, bongkar lagi advan nya ya gan?

      ReplyDelete
    6. lagi sya ncoba ini gan dicas pake dekstop

      ReplyDelete
    7. Tips biar tabletnya gak bongkarpasangsoldermenyolder itu gmn gan? Apa caranya tablet yg digunakan jgn sampai habis batre lalu scepatnya dices gtu gan??

      ReplyDelete
    8. Advan T1Q di cas padam kenapa ya

      ReplyDelete
    9. Semua udah sy lakukan,,di cas pakai cas kodok,tetapi hidupnya cm sementara, ga bs di cas lg kalau dah habis..itu yg rusak apanya? IC atau bagian yg mana

      ReplyDelete
    10. Semua udah sy lakukan,,di cas pakai cas kodok,tetapi hidupnya cm sementara, ga bs di cas lg kalau dah habis..itu yg rusak apanya? IC atau bagian yg mana

      ReplyDelete
    11. Saya juga dh coba namun gak bisa di carger

      ReplyDelete
    12. Punya ku usa tak coba tetep ngak berhasil

      ReplyDelete