Cara Melakukan hard Reset HP Samsung Galaxy Ace 3 Untuk mengatasi Lupa Pola dan PIN Tanpa CWM

Samsung Galaxy ace 3 ini merupakan salah satu hp incaran saya ketika baru pertama kali keluar, karna memiliki spesifikasi yang lumayan menggoda dan bentuknya mungil tidak terlalu besar. Jadi ketika dibawa di saku tidak mengganggu aktivitas saya. Namun sekarang ada salah satu masalah yang dialami Ace 3 ini yaitu percobaan pola melebihi batas.


Sering sekali orang lupa dengan pola yang dipakai untuk mengunci android mereka, selain karena lupa juga ada karena di pinjam oleh anak kecil sehingga melebihi batas percobaan dan akhirnya hp menjadi terblokir. sebenarya ada cara selain melakukan hardrest yaitu dengan recovery password akun gmail namun pada saat hp anda terblokir koneksi intrnet anda aktif baik dengan wifi maupun koneksi data. berikutnya ketika sudah tidak aktif bisa melakukan cara sebagai berikut :

  1. Pastikan daya batrai masih cukup banyak untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.
  2. Posisikan HP dalam keadaan mati.
  3. Tekan tombol volume Up (+),Tombol Home/Menu dan Tombol Power secara bersamaan.
  4. Terdapat menu pilihan yang tampak di LCD.
  5. Pilih Wipe Data/Factory Reset dengan menggunkan tembol volume, untuk memilih ok gunkan tombol power.
  6. Tunggu sebentar proses reset memakan waktu yang agak lama.
Jika cara tersebut sudah dilakukan maka data kontak dan foto yang ada di memori internal akan terhapus, jadi kalau menyimpan sesutau usahakan di Sdcard saja. Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Melakukan hard Reset HP Samsung Galaxy Ace 3 Untuk mengatasi Lupa Pola dan PIN Tanpa CWM"

Post a Comment