Cara Merubah Hardisk Laptop Menjadi Hardisk External

Kalian semua pasti tidak asing lagi dengan yang namanya hardisk external, alat ini sering sekali dipakai oleh anak muda jaman sekarang untuk membeck-up  data kuliah atau kantor. Tidak hanya itu saking besarnya kapasitas yang dimiliki, hardisk external juga digunakan untuk menyimpan file video atau filem yang rata-rata ukuran 1 film itu mencapai 500Mb.


Kapasitas yang dimiliki hardisk externak sekarang ini sangat besar ada yang mempunyai kapasitas 2 terabyte. Akan tetapi yang sering ditemui sekarang adlah hardisk yang berukuran 500-1000GB. untuk harganya pasti agak sedikit mahal namun bagi anda yang mempunyai laptop yang gak dipakai dan ingin menggunakan hardisk didalamnya sebagai hardisk external berikut adalah cara-caranya ;

  1. Beli casing hardisk external terlebih dahulu, sesuaikan dengan jenis hardisk didalam laptop anda, sata atau pata. untuk laptop keluaran 2008 keatas rata-rata menggunakan hardisk jenis sata. harganya cukup murah ada yang 35rb dan ada yang 125rb. (kalau saya pakai yang 35rb awet juga).
  2. Setelah mempunyai casing langkah selanjutnya adalah melepas hardisk yang ada dilaptop.
  3. setelah dilepas masukan hardiks tadi kedalam casing yang sudah dibeli tadi.
Jeng...
Kalau sudah tinggal tancapin deh hardisk external baru anda ke laptop atau kemputer. selamat mencoba.

0 Response to "Cara Merubah Hardisk Laptop Menjadi Hardisk External"

Post a Comment