Membuat Aplikasi Penjualan Toko Kasur dengan Java Mysql dan Geany

Berhubung aplikasi yang saya buat pada tugas mata kuliah Sistem analisis tsudah tidak dipakai maka pada kesempatan kali ini akan saya bagikan kepada teman teman semua siapa tau bermanfaat. Jika bermanfaat saya kan juga akan mendapat pahala, dari pada saya simpan di laptop terus. nanti kalau rusak hardisknya jadi hilang.


Sekedar Share saja, aplikasi yang pernah saya buat dengan teman saya dibuat menggunakan bahasa pemrograman Java dan database menggunakan Mysql. aplikasi ini mudah digunakan karena portabel dan sangat ringan. Untuk saat ini memang belum sempurna, namun bagi teman-teman yang sedang belajar Java mungkin sangat membutuhkan source code seperti ini. untuk menjalankanya extrak dulu file yang di download (link download silahkan request pada komentar) setelah itu letakan hasil extrakan tadi di disk D atau E agar lebih mudah mengaksesnya. berikut langkah-langkah Lengkapnya:

  1. Letakan Hasil Extrakan tadi di E atau D atau dimana yang penting mudah di aksesnya.
  2. Buat database di mysql dengan nama "kasur" kemudian import sql yang ada di folder ekstrakan tadi.
  3. Setelah semua persiapan selesai tinggal kita panggil melaui cmd.
  4. Buka Cmd dan aksesk ke folder ekstrakan tadi.


  5. kemudian ketikan "java login" berfungsi untuk memanggil class login.
  6. Isikan username dan password "admin"
  7. Apliksi siap di gunakan.

Jangan lupa install Mysql-conector dulu ya, itu ritual wajib yang harus dijalankan untuk mengesekusi database mysql dari java.

Semoga bermanfaat dan membantu teman-teman dalam mengerjakan tugas kuliah. Saya ucapakan terimaksih atas kunjunganya dan jangan lupa tinggalkan komentar di bagian bawah.

3 Responses to "Membuat Aplikasi Penjualan Toko Kasur dengan Java Mysql dan Geany"