Cara Mengatasi Laptop Acer 4732z yang Terkena Air

Selamat pagi sodara-sodara, tepat pada hari Guru Nasional ini saya akan share sebuah pengalaman saya ketika laptop saya terkena air, Sekarang ini sudah tidak asing lagi bagi kita dengan laptop, hampir semua mahasiswa sekarang mempunyainya, namun apakah mereka merawatnya dengan baik? tentu saja tidak banya orang yang sering teledor terhadapnya. Tak terkecuali saya sendiri yang kemarin laptop saya tersiram air gara-gara minim air putih.

Ada banyak sekali penyebab laptop kena air diantaranya adalah seperti kasus saya diatas, ada juga yang karena minum kopi kemudian tumpah, disiram oleh anak kecil, dan kehujanan. Utuk kasus yang terkena hujan seperti saat ini perlu diwaspadai mengingat sekarang agi musim hujan. Kita harus mempersiapkan Tas yang anti air dan mantel agar air hujan tidak masuk kedalam tas.


Bagi teman-teman yang sudah terlanjur terkena air laptopnya seperti punya saya ini berikut adlah langkah-langkah yang bisa dilakukan agar kondisi laptop tidak semakin parah:

  1. Lepaskan bateray agar tidak terjadi kongslet.
  2. Ketika terkena air laptop anda masih dalam keadaan  mati, coba tunggu yang agak lama untuk memastikan bahwa air yang masuk tadi sudah kering dan hilang baru anda nyalakan laptopnya kembali.
  3. Untuk penanganan awal bisa gunakan hairdryer atau kita jemur dibawah terik matahari.
  4. Bagi yang tidak bisa membongkar dalaman laptop bisa menyuruh tukang servis untuk membongkarnya agar dipastikan air yang di dalam laptop sudah tidak ada.
Demikian trik kali ini semoga bermanfaat, dan yang paling penting adalah menjaga laptop anda dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ingat mencegah lebih baik dari pada mengobati. jangan lupa tinggalkan komentar ya gaess.

0 Response to "Cara Mengatasi Laptop Acer 4732z yang Terkena Air"

Post a Comment