Merawat baterai Tablet cina Advan Agar Awet tidak Cepat Rusak

Selamat beristirahat semua, kali ini saya aka membagikan trik bagaimana agar batre tablet advan anda awet tidak spet rusak dan yang paling penting adalah tidak sering ngedrop. Tidak enak bukan masak sudah mebawa tablet segini besarnya mesti menenteng pewer bank segala. Bagi para pengguna tablet advan t3c atau seri yang lain pasti sering mengalami kerusakan pada baterai, karena memang kualitas dari sperpart yang dimiliki advan tidak sama dengan brand yang lebih terkenal (mungkin perasanku aja, ada juga kok yang awet sampai bertahun tahun). Maka dari itu perangkat baterai ini sangat penting bagi kelangsungan hidup si tablet, berikut adalah kiat-kiat agar baterai anda awet:

  1. Saat pertama kali beli dicas dulu sampai 100% sebelum digunakan (kalau menurut saya ini mitos).
  2. Usahakan ketika mengisi baterai dalam kondisi mati, supaya proses yang dilakukan hanya pengisian tidak seperti ketika posisi hidup maka yang terjadi adalah proses pengisian dan proses pengeluaran daya baterai.
  3. Jangan samapi kehabisan baterai sampai 0% sudah banyak yang menjadi korban tabletnya jadi batu bata tidak bisa di cas. solusinya hanya dengan melepas batre kumudian di jumper.
  4. Gunakan chager yang sesuai, jangan samapi menggunakan volt yang lebih kecil, menurut pengalaman saya proses pengisian dengan charger volt lebih kecil akan lebih lama.
  5. Jangan gunakan port usb Laptop atau cpu untuk mengisi, karena tegangan pada usb tersebut tidak stabil.
Cara ini juga bisa di praktekan untuk smartphone dengan ukuran yang lebih kecil. Siapa tau bisa beruntung seperti saya batrenya bisa lebih tahan lama.

Sekian trik merawat batre kali ini, semoga bermanfaat dan samapi jumpa pada postingan yang lain. Tinggalkan komentar jika ada unek-unek didalam pikiran tidak usah dipendam terus menerus.

0 Response to "Merawat baterai Tablet cina Advan Agar Awet tidak Cepat Rusak"

Post a Comment