Penyebab Tablet cina Advan T3C tidak bisa mendeteksi flashdisk

Sebenarnya ini bukan cara untuk memperbaiki tablet, saya cuma sharing pengalaman saya terhadap tablet t3c yang membuat saya jengkel. Karna belum lama setelah saya beli terdapat masalah tidak bisa dicas, dan akhirnya saya bawa ke servis senter dalam waktu 1 bulan tidak ada kabar akhirnya saya beli hp baru untuk melakukan komunikasi dengan teman-teman saya. Maklum dulu cuma mengandalkan tablet untuk sosmed.


Penahkah anda ingin membuka file yang ada di flashdisk dengan tablet? tentunya pernah, seperti yang saya alami juga daripada harus mengkonekan tablet ke PC untuk memindah data kan lebih praktis menggunakan flashdisk. Sebenernya ini bukan cara untuk memperbaiki tablet cina yang tidak bisa mendeteksi usb flashdisk. Saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman saya saat memakai usb flashdisk dan tiba-tiba tidak terdeteksi. Pada saat pertama beli tablet cina advan T3c ini saya langsung membelikan kabel otg yang berfungsi untuk menghubungkan tablet dengan flasdisk, mengingat dalam dus tablet hanya disediakan charger dan kabel unruk digunakan sebagai power bank. Pada awalnya saya mencoba beberapa flasdisk langsung bisa terbaca dan di file manager terlihat file-file di dalam flashdisku. suatu ketika saya mencoba untuk menggunakan hardisk external ternyata tidak bisa, dalam hati saya berfikir mungkin daya yang digunakan untuk mendeteksi hardisk kurang. setelah saat itu saya sudah tidak berniat kembali menggunakan ubb otg, karena kabel otg yang saya beli seharga 15rb sudah saya jual. berikut ini akan saya uraikan penyebab-penyebab tablet advan tidak bisa mendeteksi flasdisk:

  1. Pastikan menggunakan Kabel otg yang bagus mengingat banyak sekali kualitas kabel yang tidak ok.
  2. Jika flasdisk anda menggunkan sistem NTFS coba ganti ke FAT32.
  3. Pastikan pert yang ada di tablet kuat, tidak goyang-goyang karena banya sekali terjadi konektor pada tablet cina terlepas.
  4. Jika cara-cara diatas sudah dilakukan dengan benar namun masih tetap tidak bisa berati rusak di IC pembaca Usb flashdisk, seperti yang saya alami sekarang ini.

Demikian serita saya mengenai pengalaman menggunkan otg di tablet advan t3c. Semoga teman-teman tidak mengalami hal yang senasib dengan saya, dan bagi yang sekarang tabletnya masih bisa terkoneksi dengan flashdisk mohon dijaga dengan benar kalau mau melepas flasdisk di eject dulu biar aman.

0 Response to "Penyebab Tablet cina Advan T3C tidak bisa mendeteksi flashdisk"

Post a Comment