Wisata Di Taman Tugu Balaikota Malang Jatim

Pada bulan April yang lalu saya berkesempatan untuk mengunjungi salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan wisatanya. Yaitu kota Malang, kota yang dijuluki dengan kota Apel ini mempunyai banyak sekali tempat wisata. Mulai dari wisata edukasi, sejarah, rekreasi dan masih bayak yang lainya. Dengan kondisi kota yang tidak terlalu ramai seperti Jakarta,  kota ini cukup banyak dijadikan tujuan wisatwan untuk menghabiskan libur akhir pekan ataupun libur panjang. Karna memang banyak sekali tujuan wisata disini sangat disarankan untuk mempersiapkan jau-jauh hari untuk berlibur disini.


Pada postingan kali ini saya akan membahas salah satu tempat yang cukup bersejarah di kota Malang. Tempat itu adalah Tugu Malang atau banyak yang menyebut dengan taman tugu Malang yang berada tepat di depan Balaikota Malang. Selain dekat dengan balaikota taman ini juga dekat dengan stasiun kota malang yang berjarak sekitar 200 meter. Bagi traveler yang naik kereta jangan lupa untuk mampir di taman tugu balaikota ini.

Taman ini dibuat melingkar dan digunakan sebagai bundaran untuk kendaraan yang mau melewati berbagai lokasi yang ada di Malang. Di tengah-tengah taman ini terdapat sebuah tugu atau monumen yang di bangun pada masa Ir. Sukarno saat melawan penjajah. Di sekitar tugu tersebut terdapat kolam yang ditumbuhi bungai teratai yang berwarna putih dan merah.Kolam tersebut di beri pagar besi agar para tangan jahil tidak merusak bunga teratai yang ada di dalamnya.

Kemudian dibagian pinggir taman terdapat beberapa pohon dan bunga yang di tanam untuk mempercantik taman ini. Selain itu di sini juga disediakan tempat duduk yang dapat kita gunakan untuk beristirahat dan berfoto ria  untuk dipasang di sosial media. Untuk menjaga kebersihan taman di setiap sudut disediakan tempat sampah supaya para pengunjung tidak membuang sampah sembarangan. Disamping itu taman ini juga secara rutin dilakukan pembersihan oleh petugas kebersihan.

Mungkin cukup ini yang bisa saya bahas dari taman tugu Malang ini. Jika anda berkunjung kesini jangan lupa untuk mampir sejenak menikmati keindahan taman yang jarang kita jumpai di kota lain.

0 Response to "Wisata Di Taman Tugu Balaikota Malang Jatim"

Post a Comment