Modus Penipuan Gojek Go-Pay 2 Juta Dengan Kode Verifikasi

Selamat malam, selamat berjuma dengan blog saya ini. Saya akan sedikit cerita pengalaman saya mengenai Penipuan Yang Mengatas Namakan Gojek. Modus penipuan ini adalah dengan melakukan pengiriman kode verifikasi seolah-olah yang sedang menolpon adalah pihak gojek. 

Sebelum mengirimkan kode verifikasi tersebut sebelumnya Penipu ini melakukan survei mengenai layanan Gojek yang pernah dipakai. Mulai dari layanan driver, tarif yang wajar sampai dengan fitur pada aplikasi gojek. 

Setelah melakukan survei tersebut kemudian si penipu menyatakan bahwa kita adalah pelanggan yang beruntung dan memenangkan saldo Go-pay sebesar 2 juta. Kemudian si penipu melakukan pengiriman kode verifikasi ke nomor kita dan meminta untuk membacakan sms yang masuk dari gojek. 

 Penipuan Gojek Go-Pay 2 Juta Dengan Kode Verifikasi

Saya pada awalnya sempat percaya bahwa yang menelpon ini adalah pihak dari gojek, tapi tidak berselang lama ada notifikasi sms bahwa akun saya telah dipakai oleh orang. Dari sini saya sudah mulai curiga bahwa ini adalah penipu. Kemudian saya ikuti alur penipu dengan mengikuti sandiwara yang akan mereka lakukan. 

Setelah ada obrolan panjang lebar saya kemudian diberi opsi untuk mencairkan langsung dana go-pay tersebut dengan uang tunai jika merasa saldo tersebut akan jarang terpakai kalau berada di aplikasi go-pay. 

Untuk mencairkan dana tunai sebesar 2 juta tersebut saya diminta untuk mencari atm terdekat kemudian langsung mencairkanya. Untuk mencairkan dana tersebut di atm saya diminta pin go-pay yang lagi-lagi dikirim ke nomor kita. 

Kalau dengan cara masuk di atm seperti ini saya sudah sering mendapatkan modus seperti ini. Kemudian saya kerjai dengan mononton tutorial mengambil uang dari atm. dengan begitu kita akan mengetahui bacaan yang dipandu oleh penipu ini akan sesuai. 

Penipu ini meminta saya untuk memasukan kartu atm saya di mesin atm. Lalu saya disuruh membaca kebijakan dalam menggunakan atm. Kemudian disuruh memencet lanjutkan. Setelah muncul masukan pin penipu ini memberi keyakinan kepada kita untuk tidak mengatakan pin cukup masukan saja. Seolah-olah bukan penipu dan uang akan cair pada mesin atm. 

Setelah saya memasukan pin lagi-lagi saya diminta untuk membaca tulisan yang muncul pada layar atm. Seperti informasi saldo, tarik tunai, transfer dan lain-lain. Berhubung teman saya ketawa ketika saya melakukan skenario ini, penipu mulai curiga bahwa saya sedang tidak berada di mesin atm. lalu tiba-tiba telpon dimatikan dan saya mendapat sms seperti ini.


Intinya jangan mudah percaya dengan iming-iming hadiah yang mengatasnamakan gojek atau perusahaan lain. Lakukan crosscek terlebih dahulu untuk memastikan bahwa benar atau tidak kalau sedang mengadakan pengundian hadiah. 

Bagi teman-teman yang mendapatkan telpon seperti dari nomor di atas, sudah dapat dipastikan ini adalah PENIPU. Supaya kapok kerjain saja supaya pulsa mereka habis dengan sia-sia.

0 Response to "Modus Penipuan Gojek Go-Pay 2 Juta Dengan Kode Verifikasi"

Post a Comment